Rumah Sakit, Sakit dan Mahasiswa.

Standar

Ternyata, Rumah Sakit kalau ada mahasiswa kedokteran sedang studi ramai juga ya. Mungkin memang lebih tepat dibilang kampus daripada Rumah Sakit.

Well, baru saja saya mengalaminya sendiri.

Kebetulan beberapa hari belakangan telinga saya sangat bermasalah. Kondisi ini memaksa saya untuk bolos kuliah dan silaturahmi ke dokter. Poli THT adalah tujuan saya. Jam 8 pagi saya sudah berangkat ke Rumah Sakit untuk menghindari antrean panjang. Tapi rencana tinggalah rencana, tiba di Rumah Sakit saya temui antrean THT sudah seperti macetnya Pelabuhan Merak. Panjang……………….

Singkat cerita, akhirnya nama saya dipanggil dengan sangat manis oleh seorang suster yang belakangan saya ketahui gendut tapi cukup cantik (hehe). Masuklah saya ke ruangan yang dingin karena AC. Di dalam ruangan itu masih ada banyak ruangan lagi yang namanya aneh-aneh. Saya sendiri dipersilahkan menunggu lagi disebuah lobby untuk antre lagi pemeriksaan tekanan darah. Duduk disamping saya seorang perempuan yang saya ketahui bernama Aulia. Kawan-kawan tahulah….. hehe.

Dari lobby ini, saya melihat ada sebuah ruangan kecil yang dipenuhi mahasiswa bahkan sampai diluar ruangan juga. Mereka terlihat sedang memperhatikan seorang dosen yang ngomong ngalor-ngidul yang istilah-istilahnya terasa sangat aneh ditelinga saya – mahasiswa yang duduk dibelakang sendiri diluar ruangan terlihat mengeluarkan gadgetnya dan asyik memainkannya.

Tiba-tiba nama saya dipanggil lagi, kali ini saya dipersilahkan memasuki sebuah ruangan yang saya amati bernama Ruangan Pemeriksaan Umum THT. Seorang dokter muda dan dua orang suster saya temui didalam ruangan ini. Belakangan saya kenalan dengan si dokter, namanya Dokter Agung. Dokter Agung sangat ramah lagi santun. Bisa memposisikan diri sebagai seorang teman dengan posisi saya seorang mahasiswa. Dan dua suster ini yang sampai kalimat ini saya tulis, saya belum tahu mengapa mereka ada diruangan itu? Toh ketika saya diperiksa dan diobati mereka berdua diam saja.

Entah apa yang salah, pengobatan saya ini lama sekali – hampir satu jam. Ditengah-tengah pemeriksaan saya, tiba-tiba saja pintu terbuka. Para mahasiswa tadi sudah selesai mendengarkan khotbah dosen dan sekarang waktunya untuk praktek mengamati kerja dokter-dokter senior. Alamak..

Dua mahasiswa perempuan dengan santainya berdiri disamping saya yang sedang meringis diperiksa Dokter Agung. Karena gangguan pendengaran masih belum bisa dikategorikan sebagai penyakit elit, timbulah perasaan malu kepada dua mahasiswa tidak tahu diri ini. Mana saat itu saya belum mandi – kan jadi tidak ganteng? Hehe.

Antara perasaan malu dan perasaan ingin sembuh yang sedang saling tusuk. Akhirnya saya sebagai wasit berpihak kepada perasaan ingin sembuh. Saya tendang jauh-jauh kemaluan saya (eh?). Saya diam saja sambil sesekali meringis kesakitan telinga saya di β€œoperasi” Dokter Agung.

Anyway, akhirnya saya keluar dari ruangan itu dengan perasaan sangat lega. Luar biasa senang walaupun saya kena vonis radang telinga. Setidaknya saya bisa mendengar dengan normal, sudah sangat membahagiakan.

Pesan dokter yang ingin saya teruskan kepada kawan-kawan pembaca: dengan kondisi musim di Indonesia, wajarnya kita membersihkan telinga ke dokter adalah 6 bulan sekali – mirip sama ke dokter gigi ya?

4 thoughts on “Rumah Sakit, Sakit dan Mahasiswa.

  1. widiagroup

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://entrydatagroup.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

