Masih Mau Cuek Dengan Kuliahmu?

Standar

Judul                : Masih Mau Cuek Dengan Kuliahmu?

Penulis             : Rivalino Shaffar

Penerbit          : KAIFA

Terbit              : Januari 2010

Jml Halaman   : 118 Halaman

 

Buku ini berlatarbelakang banyaknya lulusan perguruan tinggi yang menganggur. Dan dengan kenyataan itu, masih belum semua mahasiswa yang peduli dengan kehidupan akademiknya. Bahkan bisa dikatakan hanya segelintir mahasiswa yang peduli dengan denyut kehidupan kampus.

Buku kedua dari Rivalino Shaffar ini menghadirkan banyak tips untuk menghadapi rumitnya dunia kerja yang ternyata butuh banyak persiapan ketika masih dalam fase perkuliahan. Penulis benar-benar terilhami oleh keadaan pengangguran di Indonesia yang didominasi oleh kaum akademis yaitu mahasiswa.

Buku ini dicetak dengan konsep yang ramai. Jenis font yang dipakai dalam buku ini sangat beragam. Layout yang ditampilkan sungguh bervariasi. Ukuran font juga terbilang tidak wajarnya buku-buku lain, ukurannya besar. Gambar-gambar juga cukup banyak mewarnai isi buku bersampul merah marun ini.

Menurut analisa saya, dengan pertimbangan seperti yang telah saya jelaskan tadi, buku ini dikhususkan untuk mereka yang kurang suka membaca. Karena, saya yakin orang penikmat buku, pada umumnya tidak menyukai jenis font yang berganti-ganti, besar dan banyak gambar di halamannya. Hal-hal seperti itu akan sangat mengganggu konsentrasi pembaca dalam memaknai isi buku. Apalagi dengan ukuran buku yang lebih panjang menyamping menyebabkan ketidaknyamanan dalam memegang buku ketika membaca.

Untuk orang-orang yang kurang akrab dengan buku mungkin buku ini memang terlihat sangat menarik dibaca. Tapi sekali lagi, untuk penikmat buku, buku ini belum bisa menjadi sebuah bacaan yang cukup untuk dibilang bagus.

 

2 thoughts on “Masih Mau Cuek Dengan Kuliahmu?

  1. ijin share buat mading boleh gas?
    dan sedikit komentar, mnrt aku, target market pembaca buku ini emang yg g trllu suka baca, jadinya ya dibuat “heboh” gt…
    mmm, do you have it? may I borrow it? hhehe

    • Silahkan sekali mbaa..😀

      Menurut saya sih juga begitu mba, soalnya kemasannya sangatlah ramai. Tidak normalnya buku-buku mahasiswa, malah sedikit mirip buku anak TK, heuheu

      Si Danu punya itu mba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s