Cetak Biru Sejarah SMA

Standar

Ini adalah berderet-deret kalimat yang saya tulis dalam sambutan buku tahunan SMA saya. Masa itu memang sangat manis kawan-kawan. Dan sungguh terlalu manis untuk dilupakan.

Adalah sebuah bagian perjalanan hidup yang sangat manis bagi kita semua.secuil masa diantara ribuan, bahkan miliaran detik kehidupan kita.ya, itulah tiga tahun senandung SMA.fase kehidupan yang mengharuskan kita mengenal umur 17tahun, mengenalkan kita pada gemerlap “remaja” dan tentu yang mewajibkan kita berperang dengan Ujian Nasional Terakhir.


Tapi pada akhirnya, pada titik ini, saya dan teman-teman harus melambaikan tangan kepada umur 17, kepada status remaja, kepada masa SMA. begitulah hukum alam, bahwa waktu tak pernah mau berhenti. bahkan Tuhan tak mampu mengembalikan waktu bukan?tiga tahun terasa seperti baru tiga hari. masih jelas membekas diingatan kita dengan Masa Orientasi Siswa, dimana kita yang masih sama-sama culun bercelana pendek memasuki gerbang SMA ini. tapi tiba-tiba, sekarang kita sudah harus membungkus rapi sejarah mempesona masa-masa SMA kita.


Berjanjilah, kamu akan selalu ingat saat-saat kita bersama teman. bukankah kita sangat menikmati jam pelajaran kosong yang kita isi dengan obrolan-obrolan tidak penting? bukankah mental kita diuji bersama ketika PR harus dikumpulkan pagi-pagi tapi belum selesai? bukankah kita sama-sama bosan ketika pelajaran menjadi amat sulit? bukankah kita adalah sahabat? walaupun mungkin diantara kita pernah ada berselisih paham. Kamu akan tetap mendapat tempat dihatiku, kawan. satu tahun kemudian, dua tahun kemudian, bahkan empat puluh tahun yang akan datang.

Dan terima kasih untuk semua guru hebat yang mengajarkan kami, menyesal sekali kadang-kadang kami tak begitu mendengarkanmu. maafkan kami. juga bapak ibu kantin, terima kasih atas suplai energi setiap hari. terima kasih semua!


Semoga setelah ini teman-teman mampu survive dengan pilihan hidup masing-masing, jangan pernah mau kalah dengan nasib teman, berusaha, kerja keras, berdoa dan jangan lupa untuk tetap istiqomah. juga semoga selalu Allah adalah satu-satunya dzat yang teman-teman percaya atas jalan hidup teman-teman semua.Sampai jumpa di lain kesempatan yang penuh kebahagiaan! wassalam!


Salam yang tak pernah habis untukmu,

TEGAS IMAM RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s