Jangan Khawatir! Ada Tuhan, Jangan Dilupakan!

Standar

Kemarin saya jalan-jalan bersama teman-teman saya. Jalan-jalan biasa untuk sekedar lupa sejenak dengan tugas kampus yang menumpuk. Memberikan sejenak waktu untuk otak agar bisa bernafas bahagia. Pusat kota adalah tujuan kami.

Ada hal yang begitu menggelitik perasaan saya. Ketika memarkir motor, teman-teman sibuk mengamankan helmnya. Ketika saya tanya alasannya, katanya β€œbiar gak hilang, Gas”. Bahkan salah satu teman saya membawa helmnya kemana-mana. Saya sungguh geli melihat kelakuan teman-teman saya itu.

Kejadian itu mengingatkan saya kepada seorang teman masa lalu saya. Teman saya itu, orangnya sangat curigaan. Dia selalu berpikiran negatif tentang segala sesuatu yang ada di sekelilingnya. Selalu saja beropini kalau orang lain akan atau pasti mencelakakan dirinya. Entah itu mencuri sesuatu darinya, menipu, merampok atau yang paling ekstrim adalah membunuhnya.

Pasti salah satu diantara pembaca sekalian atau bahkan mungkin salah banyak dari kawan-kawan pernah mengalami ketakutan yang serupa. Ya, itu memang tidak 100% salah. Dan memang ada benarnya juga. Tapi menurut saya, ketakutan semacam itu seharusnya hanya hadir tidak lebih dari 3% di kehidupan kita.

Saya masih percaya bahwa Tuhan ada di sesepele apapun peristiwa hidup kita. Saya berprinsip, selama kita tidak melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Maka kita pun selamanya juga tidak akan dirugikan oleh orang lain. Kalaupun ternyata masih dirugikan, saya selalu menganggapnya sebagai investasi saya untuk masa yang akan datang. Karena Tuhan pasti mengembalikan apapun yang menjadi hak kita dan mungkin disertai bonus atas kesabaran kita. PASTI.

Sekarang mulailah untuk sedikit demi sedikit menghilangkan ketakutan itu. Kikis sampai habis bila perlu. Percayakan semua yang kita punya kepada Tuhan. Karena Dialah pemilik sesungguhnya. Dia yang akan merawat semuanya. Jangan khawatir lagi. Jangan pernah ragu dengan keberadaan Tuhan. Sungguh, Dia itu ada, kawan-kawan.

Jalan-jalan kami hari itu berakhir dengan sangat menyenangkan. Dan Tuhan memang baik dengan tidak memindahkan letak helm teman-teman saya.

Jangan lupa, Tuhan ada!

 

9 thoughts on “Jangan Khawatir! Ada Tuhan, Jangan Dilupakan!

  1. banny adam wibowo

    hahah…sleketep…pas baca tulisan ini lagunya tepat banget (saosin “youre not alone”) hhm…sepeerti di beri barokah kemmbali ama yg kuasa..

Tinggalkan Balasan

